Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda - TechnoGen
Abdul Halim ZHR

Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda

Hosting dan Domain adalah syarat mutlak untuk membuat website atau sebagai perantara website agar menjadi online dan dapat di akses melalui internet. Nah pada kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda. Contohnya kemarin saya mendapat domain gratis dari Hosting.id lalu saya membuat webhost hostingnya di IDHostinger.com.

Cara Menghubungkan Domain dengan Hosting itu sebenarnya sangat mudah, yang diperlukan hanyalah memasukan nameserver pada pengaturan domain. Bagaimana caranya? Simak berikut tutorial singkat bagaimana sih Caranya Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda itu?


Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda
Hosting - Domain

 Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda 


Untuk contoh pada kali ini, saya akan memberikan contoh domain yang saya dapat dari Hosting.id yang akan saya pointing/host ke hosting IDHostinger.com.

  1. Login ke Akun Cpanel IDHostinger kamu, kalau belum mendaftar, daftar disini.
     
  2. Anggap saja kamu sudah memesan Hosting dengan nama Domain kamu di IDHostinger. Nah selanjutnya buka Details untuk melihat NameServer idHostinger yang nantinya akan dipoint oleh Domain kamu.

    Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda
    Nameserver IdHostinger

  3. Lalu buka Clientzone / Cpanel dimana domain kamu berada. Untuk contoh pada kali ini Saya akan mencontohkan Domain saya dari Hosting.id.
     
  4. Buka Menu Domains > buka tab Nameserver > pilih Custom Nameserver dan isi dengan NameServer yang ada pada idhostinger diatas.

    Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda
    Copy Nameserver idHostinger kamu ke Nameserver Domain kamu

    Setelah itu klik Change Nameserver
     
  5. Nah tunggu beberapa jam hingga proses pointing selesai. Maka Proses Penyambungan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda telah selesai!.

    Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda
    Jika domain telah sukses pointing, Tulisan iniakan menghilang.
Nah begitulah caranya sob Cara Menyambungkan Domain Dengan Hosting Yang Berbeda. Cukup mudah sebenarnya, namun agak pusing jika kitanya yang ga ngerti #wekawekaweka. Nah jika ada pertanyaan mengenai pembahasan diatas, bisa tinggalkan komentar dibawah. Terima Kasih ya ^^

4 komentar

Artikel sangat menarik.
Yuk kunjungi Web Hosting Indonesia 100% Litespeed dengan Storage Hybrid hanya di Dream Line Host
Blog berbagi ilmu Ryfan.NET

Nice post gan, mampir sini juga ya kalo sempat www.napedia.xyz

Sampai 7 keliling saya pasangan domain beda tempat dengan hosting, sudahd dua jam lho web belum muncul-muncul, jadi ini nama servernya di domain belum diganti, sekarang sudah diganti , lagi nunggu proses,
WP emang sedkit bikin njelimet

Wah terimakasih gan, kalau mau nyari hosting yang bagus bisa mampir ya.